Menjadi Loenpia.Net Adalah Kutukan

16Oct08

Ya, ada beban berat yang dibebankan di pudak Loenpia. Bisa jadi beban itu lebih berat daripada yang dipikul Walikota Semarang. Ah saya terlalu berlebihan? Ok beri saya waktu untuk menjelaskannya.

Begini, kamu tahu Semarang kan? Kota yang pernah dijadikan ibu kota waktu pendudukan Belanda saat menjajah wilayah yang sekarang diberi nama Indonesia ini, diakui atau tidak memang menyimpan berbagai tempat dan sejarah yang patut dibanggakan. Ironisnya generasi di atas kita, yang telah tinggal dan mencari penghidupan di Semarang, tidak cukup peduli dengan kota yang pernah dijuluki sebagai Venice van Java ini.

Saya ingat, ketika bersama beberapa teman Loenpia mencari info di Stasiun Tawang, salah seorang pengelola senior bercerita bagaimana dulu Belanda mengembangkan kota Semarang ini. Saat itu menurutnya, pembangunan sangat terencana dan memiliki tujuan yang jelas. Karena bidangnya di kereta api, si Bapak mengungkapkan, semua pembangunan transportasi kereta api di Semarang saat pemerintahan Belanda memiliki satu tujuan, yaitu membawa rempah-rempah ke pelabuhan.

Generasi pendahulu kita di Semarang, bisa dikatakan kurang bisa melanjutkan pembangunan yang telah ada sebelumnya. Yang terjadi adalah Semarang tanpa pembangunan yang terarah. Setiap pergantian pemerintahan daerah, setiap itu pula kepentingan dan agenda baru diusung. Hasilnya, Semarang tetap menjadi kota yang kalah bersaing dengan kota besar lain di Indonesia.

Ya, tentu generasi mudalah yang harus memperbaiki ini, menjadikan kota Semarang sebagai kota besar yang tidak lagi ketinggalan dari kota besar lainnya. Tanggungjawab itulah yang dipikul Loenpia, yang di dalamnya berisi kumpulan anak-anak muda Semarang yang tentunya berpikiran lebih maju, karena lebih banyak tahu dan lebih cepat dalam mengakses informasi dari seluruh dunia.

Loenpia seharusnya sudah siap untuk itu, karena di dalamnya telah lengkap talenta yang ada dan akan semakin bertambah seiring perkembangan waktu. Sekarang saja, mulai dari yang ahli di bidang teknologi, komunikasi, ekonomi, arsitektur, sastra, hukum, dan berbagai talenta lainnya telah ada di Loenpia. Tentu Loenpia bukanlah milik kami saja yang telah bergabung di dalamnya, tapi juga milik kita semua, warga Semarang dan sekitarnya.

Selamat ulang tahun yang ketiga Loenpia. Jika tiga tahun saja sudah sebesar ini, tentu tidak ada alasan untuk tidak menjadi lebih besar lagi.

Semua untuk Loenpia.Net:

1. Mizan – Loenpia ku keluargaku
2. H4rs – Hasrat hati bersama Loenpia
3. Steyla – Loenpia
4. Kian – Ini Loenpia membuat benci menjadi cinta
5. Evie – Lebih
6. Budiyono – Ke loenpia aku pulang
7. Ari W – Look ma, Loenpia.net
8. Mbak Wiwik – From bottom of my heart I love you loen
9. Mas Arief – Komunitas hangat khas Semarang
10. Sofian – Loenpia apa kabarmu hari ini
11. Kingking – Happy Birthday Loenpia
12. Wedhouz – Tiga tahun Loenpia
13. Fany – Selamat ulang tahun yang ke-3 loenpianet
14. Nining-san – Loenpia-ku
15. Bunda Salwa – Loenpia big community going to be
16. Ivan – Loenpia, sahabat baruku
17. Udey – Loenpia yang bisa ultah



30 Responses to “Menjadi Loenpia.Net Adalah Kutukan”

  1. wakakakkaka

    fotone budi kyk satpol PP yg haus darah..!!!!

  2. *red…

    HAUS DARAH P*RAWAN WANITA ABEGE….

  3. kekekekek
    itu salah satu foto fenomenal di loenpia 😀

  4. bolak balik postingan ……

  5. foto yang melegenda..

  6. HE3 r4ada setuju niff yang di yang di foto2 kae mung ember kudu lebih di lestarikan kayakknya…..
    *mugi2 JG kutukan betmen, tidak lestari skikikikiiii

  7. wagu, fotoku rak dipasang

    wuuuu

  8. 8 inikian

    liat foto itu kok malah jadi bertanya ” kira2 budi make berapa kain ya?”

    *kabooor*

  9. tulisan khas tabloid simpang lima..dasar wartawan..
    *semoga munif g menang..:P *

  10. semoga kutukan tidak melekat padaku

  11. ki jane nulis tentang opo tooo??
    kalo munip sampai menang, loenpia saya bubarkan!!

  12. oh iya lupa

    **PANCAL ESKOPRET**

  13. mas… makasih ya atas bantuan dan kebersamaannya selama saya di Semarang… Kapan ganti situ yang ke Surabaya?

  14. #stey: target saya dapat kaos dari evi bukan hpnya pepeng 😛

    #boku_baka: hehe ini aku mencoba menulis dengan gaya semangat balai pustaka, masak semua tulisan yg ikut lomba kok bergaya tahun 2008 dengan semangat patah hati 😛

    #embun: makasih juga mas toto. pasti lain waktu kita2 akan jajah surabaya ato malang

  15. Huh… untung ga ono fotoku…

    Ayo koluka ke Malang…

  16. walah udah keliatan ciri khas banget tulisan ala wartawan pemburu janda!!!

  17. baca tulisan blog mas munep, kayak baca artikel di koran ???

  18. temanya tentang ultah loenpia, tulisannya kok lebih banyak tentang semarang….

    yo….kuarepmuuuu

  19. emang tingkah laku mahkluk hidup ono-ono wae…lan neko-neko…*mingkem sejuta kali

  20. halo bang munif…
    oke2.. maju terus loenpia.net..
    haha,,

    salam kenal dari saiia..
    jojo_cupu

  21. Itu kapan fotonya?
    Selamat ulang tahun ya Loenpia 🙂

  22. wah,aku termasuk terkutuk donk
    lalu dimana kutukannya yah….

    *masih mikir

  23. akyu…
    akyu….
    masuk ke dalam komunitas “terkutuk” kah???
    hiks…hiks….

    *lebaiiiiiii

    met ultah loenpia
    ^_^

  24. Terkutuk karena apa nif?

    Karena menjadi jomblo abadi?? *kabooorr*

  25. Met Ultah LOENPA..maju terus LOENPIA..>>>

    *Tak kiro fotone aliansi dalang.. wakakak..*

  26. loenpia ulang tahun? beh selamat yak

  27. selamat ulang tahun ya…

  28. aku turut berduka atas apa yang terjadi pada bangunan tua di Indonesia,khusunya di Semarang.
    Dengan menulis di dunia maya,setidaknya kita telah mempromosikan pelesatian bangunan tua dan menambah ilmu bagi pembacanya..

    Maju terus lunpia…

    fariable.blogspot.com


  1. 1 Boku Baka Blog » Blog Archive » Ke Loenpia, aku pulang
  2. 2 Met Ultah Loenpia !!! | Yogie a.k.a Ple-Q Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: