Kisah Gagal Kampanye Anti Cinta

20Apr08

Jika tengah malam saya terbangun, dengan keringat dingin membasahi seluruh tubuh saya, itu bukan karena saya sedang sakit. Jika pekerjaan saya menumpuk di akhir, itu juga bukan karena saya malas mengerjakannya. Jika saya lupa membalas email ataupun sms dari teman atau urusan kerja, itu pasti karena saya lupa. Kenapa? Karena akhir-akhir ini saya sedang sibuk kampanye anti cinta.
Berikut beberapa bagian dalam kampanye anti cinta :

Kampanye anti cinta

Latar Belakang
Sejarah banyak melahirkan hal yang salah, seperti kapitalisme, kolonialisme, dan tentu juga cinta. Lebih parahnya sampai hari ini, arti atau definisi cinta itu tidak jelas. Ada yang mengatakan definisi cinta itu luas sehingga tidak bisa dituliskan dengan kata-kata. Dan lebih anehnya lagi meski definisinya belum jelas, kampanye cinta hampir selalu kita dengar setiap detik dalam hidup kita, baik melalui lagu, sinetron, ataupun film. Ironisnya para artis yang getol kampanye cinta itu, pada dasarnya mereka hanya jualan, kehidupan mereka diwarnai dengan gonta-ganti pasangan bagi yang pacaran dan kawin cerai bagi yang menikah. Efek dari kampanye cinta itu, sering mewarnai lembar-lembar media massa. Tentu kita sering mendengar berita seperti ini: “Oknum TK saling bunuh dengan Oknum SD untuk memperebutkan Bunga” atau “Oknum TK membunuh Bunga karena cintanya ditolak” atau “Oknum TK memperkosa Bunga karena cintanya ditolak” atau “Dua desa tawuran gara-gara cinta” atau masih banyak berita lainnya. Belum lagi efek-efek kecil dari kampanye cinta, seperti anak sekolah malas belajar karena masih jomblo atau anak kuliah tidak selesai skripsinya karena jomblo. Yah, karena itu semua ayo kita kampanye anti cinta!

Tokoh dan Tujuan
Kampanye Anti Cinta adalah sebuah kampanye atau gerakan yang dipelopori oleh Munif yang bertujuan untuk membuktikan cinta itu hanyalah sebuah hiasan yang tidak berarti lebih dalam kehidupan keseharian. Kampanye yang juga didedikasikan bagi mereka yang pernah disakiti atau trauma karena cinta. Pekikan perjuangan yang paling santer terdengar adalah :”Love Is Hoax”.

Target Kampanye
1. Dihapuskannya kata cinta dari Kamus Besar Bahasa Indonesia
2. Manusia jadi lebih bersikap realistis, logis, dan manis

Tapi kampanye itu telah gagal!



38 Responses to “Kisah Gagal Kampanye Anti Cinta”

  1. Kamus Cinta sang Primadona…kekekek… ternyata cinta sudah punya kkamus sendiri… jadi memang nggak penting masuk KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) atau nggak …

  2. oknum TK = The suKopret
    oknum SD = Su buDiyono

    wakakakakakakak bener2 suatu kata kamuflase yang bener2 pas…
    suatu hasrat ingin melampiaskan dendam pada seseorang melalui tulisan…
    bener2 perfect tanpa harus menyebutkan nama hanya melalui inisial yang ada…
    ingin mengaburkan nama tapi mudah ditebak sekali kemana arahnya…
    *siram bensin*
    gelar karpet..
    perang dingin dunia ke 5 sudah dimulai….

  3. 3 Niff

    #katro: ada ya kamusnya, malah belom liat aku 😀
    #hars: pancinganmu udah ga ngefek tuh

  4. jadi ini tho maksute kampanye anti cinta.
    yang waktu itu aku tanya tapi gak di jawab.
    sebenere dari atas ampe bawah titik aku gak ada yang mudeng 😀

  5. […]
    Latar Belakang
    Sejarah banyak melahirkan hal yang salah, seperti kapitalisme, kolonialisme, dan tentu juga cinta. Lebih parahnya sampai hari ini, arti atau definisi cinta itu tidak jelas. Ada yang mengatakan definisi cinta itu luas sehingga tidak bisa dituliskan dengan kata-kata. Dan lebih anehnya lagi meski definisinya belum jelas, kampanye cinta hampir selalu kita dengar setiap detik dalam hidup kita, baik melalui lagu, sinetron, ataupun film. Ironisnya para artis yang getol kampanye cinta itu, pada dasarnya mereka hanya jualan, kehidupan mereka diwarnai dengan gonta-ganti pasangan bagi yang pacaran dan kawin cerai bagi yang menikah. Efek dari kampanye cinta itu, sering mewarnai lembar-lembar media massa. Tentu kita sering mendengar berita seperti ini: “Oknum TK saling bunuh dengan Oknum SD untuk memperebutkan Bunga” atau “Oknum TK membunuh Bunga karena cintanya ditolak” atau “Oknum TK memperkosa Bunga karena cintanya ditolak” atau “Dua desa tawuran gara-gara cinta” atau masih banyak berita lainnya. Belum lagi efek-efek kecil dari kampanye cinta, seperti anak sekolah malas belajar karena masih jomblo atau anak kuliah tidak selesai skripsinya karena jomblo. Yah, karena itu semua ayo kita kampanye anti cinta!

    Tokoh dan Tujuan
    Kampanye Anti Cinta adalah sebuah kampanye atau gerakan yang dipelopori oleh Munif yang bertujuan untuk membuktikan cinta itu hanyalah sebuah hiasan yang tidak berarti lebih dalam kehidupan keseharian. Kampanye yang juga didedikasikan bagi mereka yang pernah disakiti atau trauma karena cinta. Pekikan perjuangan yang paling santer terdengar adalah :”Love Is Hoax”. [….]

    PANJANG JUGA YA..????

  6. bukan kopi paste tno nep..???

    *curiga*

  7. 7 Niff

    #escoret: itu di wiki yang bikin aku pep

  8. jebule aku guoblok banget yooo….. mbiyen rak dung tentang cinta, saiki tambah lali… opo kui cinta…. (apa bener ya cinta itu bisa bikin bahagia?)

  9. soalnya cinta itu dari hati Mas, bukan dari kamus 😆

  10. hohohoh…mo kampanye nih? mo diapakan cintanya?:))

  11. boleh-boleh saja anti cinta, tapi bukan karena dendam/patah hati kan ?..hehehe

  12. Hey I love the idea of Kampanye Anti Cinta, but bukan soal berhasil atau gagal dihapuskannya kata CINTA dari kamus, tapi lebih ke bagaimana manusia meresponi, bersikap lebih dewasa, dan meninggalkan kebiasaan menganggap cinta sebagai sesuatu yang ajaib.

  13. mas mas apa sudah gak ada cinta sama sekali
    *malah mbingungi kie aku hehehehehe*

  14. akhirnya posting juga…

  15. pasti lagi patah hati…:P

  16. waduh mas.. kok pathetic gini.. 😀
    main2 donk ke blog awa yang cupu ini..
    salam kenal

  17. yupsssss… SETUJU!!!!!

  18. wah, aku menolak….
    “Love isn’t hoax”

    *peace* :):)

  19. ada2 aja… kampanye minta turun harga beras aja po piye 🙂
    om, aku mau skalian lapor, aku udah update hehehe 🙂

  20. wah gawat, ntar bisa2 smua orang jadi pada jomblo karna anti cinta.. 😀

  21. emank kmu gak pernh cinta sama seseorang tho mas?… kok kampanye anti cinta
    Gak cinta sama ortu km?..

  22. anda jatuh cinta?! yah syukurlah… dan selamat… hehehehe…

  23. 23 Nifa

    Greet 4 myfriends medyx frm po city alumni fklts kdktrn…’kaulah dokter cintaku…!! Ada resep jitu gak un mlpknmu…a jg gk th ap art cnt yg krskn pdmu…mbot2tong.

  24. Salam kenal ya, baru singgah pertama kalee nih kesini
    Waduh,, ada ya kampanye anti cinta?? Hehehe..
    Baru tau aku kalo emang ada tuh

  25. Nif, posting mu ini tidak menjurus pada tokoh2 yang ada di dunia persilatan Loepia kan?
    koq aku ngerasa ada tendensi ke arah sana ya?

    🙂

    btw kampanye kamu bisa dibilang mencuri start nih, partai kamu aja belum di daftarin ke KPU koq malah dah kampanye, TERLALU…

  26. kampanye anti cinta..??
    aku daftar jd pendukung deh…
    *bawa papan plg gede*

  27. mending kampanye cagub wae nip. lumayan entuk 20 ewu….

  28. Kampanye Anti Cinta???
    Mudah2n Cinta yang terpilih…???

  29. mbo jangan anti ah
    butuh cinta……nah kui kuiiiii sing benerr

  30. cinta iku uenak tenan rek. nyong wis ngicipi, ngrasakke, nyedot, ngemut. walah… kabeh pok men.

    semenjak umur 22 aku sudah melabrak tuch cinta. tak tekuk, tak lipet, tak kempit, mateg ana ati.

    sekarang sudah ada 2 makhluk hasil cinta itu. jadi, aku termasuk pemboikot kampanye anti cinta. hayooo… ada yg ndukung aku ndak..

  31. kampanye anti cinta……………MO JADI APA NIH DUNIA TANPA ADANYA CINTA

  32. udah ada partai nya loom tar trus kampanye mumping lagi musing partai baru niiih

  33. mana nih postingan barunya?
    btw, jangan anti-antian Mas…kata orang tua pamali atuh…ntar mbualik lik lik… (atau jangan2 itu yang diharapkan yah…hehehehehe)

  34. Sekarang wis blak2an wae mas program kerja ini sudah sampai dimana? Report bulanannya mana nich? Perlu pertanggungjawaban ke dewan komisaris kih..
    *kaboer menghindari parang terbang

  35. udah jarang posting y kang?

  36. duhh gimana dunks..tak bisa hidup tanpa cinta euy…hahahahaha

  37. couldn’t agree more.love is a mirage,a stupid illusion for a stupid person who wants to believe in something stupid.

  38. tapi tergantung juga cinta macam apa sih.kalau cinta yg di film2 dan sinetron mah emang cinta ‘komersil’ doang.kalau cinta yg sejati itu yg sulit dicari.tapi,tau juga sih….love sucks…:(


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: