Kecemburuan Sosial

18Jan07

Kalau di cafe aku hanya makan lauk tempe penyet dan pengunjung sebelah makan steak, tentu ini hanya masalah selera, tidak ada kaitannya dengan kecemburuan sosial. Namun, jika tetangga kita mengalami busung lapar sementara tetangga yang lain “bertamasya” ke Arab Saudi, tentu ini berisiko menghadirkan kecemburuan sosial.
Begitu pula ketika tetangga kita mengalami banyak musibah sementara tetangga lain menghamburkan uang rakyat, ini tentu akan mencipta kecemburuan sosial. Sebentar, kayaknya ada yang salah di sini, kenapa parlemen tega menaikkan gaji sementara rakyat menderita! Betul. Ini sudah pada taraf penyakit sosial. Ya, pemimpin kita ataupun parlemen kita, ternyata punya penyakit sosial! Gawattt!
Karena itu tidak ada yang merasa kaget ketika WS Rendra, Sjahrir, Sri Bintang Pamungkas, dan lain-lain, berdemo menuntut pencabutan mandat presiden dan wakilnya. Harusnya tuntutan ditambah, bubarkan parlemen! Nah.
Tapi saya jelas tidak mendukung para pendemo itu, sama sekali tidak. Di antara mereka ngga ada yang layak jadi pemimpin, itu masalahnya. Mereka sama saja generasi bermental “tua”, yang cenderung sudah tidak punya daya inovatif. Jangan-jangan setelah jadi pemimpin mereka juga akan korupsi!
Serahkan saja negara ini pada generasi muda, yang masih memiliki daya kreatifitas tinggi dan masih bersih dari penyakit sosial. Kamu, ya kamu.



5 Responses to “Kecemburuan Sosial”

  1. Enak ya mereka, yang menentukan mau naik gaji ya mereka sendiri. Ydah, tentuin aja sebulan sekali naik gaji!!

    Munif for President!!

  2. Piye Kabare Mas Munif?

  3. ya..aku masih sehat..!!!!!
    serahkan saja ke escoret..!!!!
    pasti beres.!!!!!

  4. wah munif mau mencalonkan diri jadi presiden? ayo maju… 😀

    heran deh.. yg di parlemen itu kan udah kaya, ngapain juga mereka masih minta naek gaji..
    seandainya gak dibayarpun mereka gak bakalan mlarat..

  5. Wah……..kalo aku menjadi “tetangga” yang lain yang pergi tamasya itu jelas….kapan lkagi diriku bisa jalan2 make uang rkyat dan tidak modal sedikitpun…lha..enak tow…tunjangan wakeh….guajine guedene puol……kerjane Nyante nyanthe thok..kalo rapat aje bisa sambilan bo2……wah jian pokoe wenak tenannnnnnnn, yukkkk sapa sing mau mengikutin jejakku……..yuk……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: