Juara Blog Ni Yeeee

20Nov06

01. Pagi
Sebel juga pagi-pagi sudah ada yang ngomelin, mana belum makan lagi. Padahal aku harus buru-buru ketemu temen-temen. Katanya sih kami diminta untuk bikin tabloid untuk nelayan dan petani. Ah, sudahlah cuman diomelin kok dipikirin. Senyum aja semua pasti selesai.
Aku berangkat, mampir sebentar isi pulsa, dan jemput temen yang katanya pengen bareng. Sial dia sudah berangkat! Langsung aja aku ke Jensoed 31, markas besar kami. Di sana Edi dan Pak Gie sudah menunggu. Sebentar kemudian Leni datang. Sambil menunggu Hasim, kami memulai ngobrol serius.
Di tengah rapat, aku menyebut nama seseorang. Ngga tau kenapa tiba-tiba mulutku terbuka dan mengeluarkan namanya. Temen lain pada bengong! Aku pura-pura aja menulis. Jadi malu, kayak orang gila aja aku ini, bicara sendiri! Apalagi Leni tau, aku punya perasaan khusus terhadap orang yang aku gumamkan namanya tadi.
Hampir tengah hari kami sudah selesai. Leni nebeng pulang.

02. Siang
Siang yang panas, jalanan yang padat dan berdebu. Leni mau nebeng sampai kampus. Sekalian aja aku antar masuk ke dalam kampus. Begitu memasuki gerbang kampus. Gila! Orang yang aku sebut namanya tadi baru keluar dari mobil di depanku. Padahal dia ngga kuliah di kampus ini. Dadaku hampir meledak. Aku berhenti.
“Lagi ada acara apa?” sapaku.
“Ini ngumpul ama temen-temen,” jawabnya.
Aku lanjutkan perjalanan untuk nganter Leni. Kemudian balik lagi ke tempat aku bertemu orang tadi, di kantin kampus.
Dia bersama empat orang temen, lagi makan. Aku menyalami satu-persatu. Kemudian cari tempat duduk yang paling dekat dengan mereka. Dan bisa memandang ke arah orang tadi. Kebetulan di situ ada temen, aku pun duduk di meja yang sama.
Pengen sih memanggil namanya dan mengajak bicara. Tapi terakhir dia lagi marah sama aku. Lagian kalau ketemu dia aku ngga bisa bicara, ngga tau kenapa. Moga aja dia udah tidak marah. Praktis selama setengah jam itu kita hanya bicara beberapa patah kata, bertatapan mata beberapa kali, dan bersalaman dua kali. Ah, andai dia tau apa yang kurasakan.
Rupanya di ruang itu tidak hanya aku yang memandang ke arah orang itu. Mungkin semua cowok memandang ke arah dia. Bahkan temenku sempet menyindir bapak pemilik kantin.
“Kedip dong Pak,” katanya bergurau ke pemilik kantin.

03. Malam
Hari yang indah, tapi tidak juga semua berjalan indah. Aku tidak ingin hari ini cepat berlalu. Inginnya sih di depan komputer nulis sesuatu tentang orang itu. Atau di manalah tempat yang asik untuk menyendiri. Jadi malas untuk berangkat ke Le Resto, tempat pengumuman pemenang lomba blog. Tapi inget temen-temen Loenpia[dot]net jadi pengen berangkat lagi.
Eh, aku jadi juara satu. Padahal targetku cuman masuk 30 besar. Ah, pasti jurinya pada kasihan sama aku. Pasti mereka kasihan setelah melihat tampangku yang pas-pasan di profile blog, pasti mereka jatuh iba setelah membaca tulisanku yang penuh penderitaan, pasti mereka tau hanya aku yang sempat pergi ke Bali karena aku masih belum punya kerjaan tetap.



18 Responses to “Juara Blog Ni Yeeee”

  1. Pertama! Yuhhhuuuyyyy…

    Selamat-Slamet-Slumun [eh, kebalik…]…

    Mana niy kuisnya?

  2. Selamat ya maass….
    Hidup Loenpia!!

  3. 3 orido

    assalamu’alaikum wr.wb.

    selamat yah..
    tetep jaga ukhuwah islamiyah..
    wassalam.

  4. 01-02.
    Suit..suit…. ;;)

    03.
    Selamet nif.. btw beneran gak jadi ke bali? apa gak bisa diuangkan atau dijual murah saja? *bisnis mode*.
    Jadi kan ada duit buat makan2.. maksudnya gitu 😛

    Atau, ajak saja cewek yang kamu gumamkan namanya itu hihihi.. yg dulu pernah diposting jg itu ya? 😉

  5. selamad mas….

    weleh kok ga jadi knp ? mau dunks klo di ajak satu warga loenpia ajah sekalian gmn mas ???

    emang klo di jual mo di jual brp nih…. mau dunks…

  6. Walah, kok aku dadi sedih ki…moco ne…jangan suka pesimis dung mas…

    ps : udah mas, bilang aja ama ce nya hehehe kalo mas suka dia…

  7. SELAMAT YAAAAAAAAAAAAAAAAAAA emang layak untuk menang kok. postingannya bagus2

  8. Selamat Nif! Juara Pertama Lomba Blog 2006!!!

    Udah Nif, ajak saja “dia” itu bulan madu ke Bali. Asyik khan? hehehe.

    eh sebagai salah seorang Juri, aku tegaskan, ngak ada tuh faktor kasihan2.. Kamu menang karena kamu memang pantas!!
    Memang seperti itulah yang kita harapkan dari Munif, seorang tukang loenpia, dan pengurus suket_teki!!

    Selamat!!!

  9. 9 bajinklondjat

    selamat……… makacih traktiranya….
    kapan2 menang lagi ya….
    biar nraktir lage….

  10. Nev,mana makan2nya?
    kita tunggu disemesta yoo..!!!
    catet..!!!

  11. alo mas. ga jadi ke bali tapi dapat mentahannya kan, hahaha

    o ya, kemaren datang ke bedah kumcer Opera Zaman di SendangMulyo, tapi kok pulang duluan sichhhh….. 🙂

  12. uhuk uhuk…
    lagi ngesir kie critone… 😀

  13. oh, iya! udah ditulis disini. malah udah dikasih label tersendiri, pula.
    hmm, PF ya. terusin perjuanganmu, Nif! …
    jadi wartawan emang nggak gampang. banyak yang sebel, soalnya.
    terutama para pejabat. huhuhu …

  14. Applause to Emenev
    Congratulation for you as a winner of Blog Competition

    Harusnya Mi2n yg dapat tuh, Berhubung q mundur ga jadi ikut.
    Coba klo q jd ikutan lomba, pasti yang dapat Ms Munif juga hehehe.
    Dulu sedikit sekali ilmuku ttg blog.
    Sekarang bertambah dikit sih.
    Tp blum komplit. Kyknya still need your teaching.

    Syukurlah saya bisa tahu pemenangnya
    Salah satu artikel yg akan ku ikutkan lomba judulnya “Maafkan aku meninggalkan bonyokku” Dah baca pa blum
    Pasti u ngguya ngguyu dewe

  15. ayo mas,.. jangan malu2..

    ntar muk tekong loh,..

  16. wah2 sip atuh….selamat ya

  17. kena ‘inferior syndrome’ yah?hey man,be confident! 🙂

  18. jgn bilang jurinya cuma kasian dong,sama aja bilang mrk ga profesional.you won it bcoz u deserve it,ok? congrats 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: