Anak-anak Surga

06Nov06

Ali berlari, dia terus berlari melewati lorong-lorong sempit di antara rumah-rumah penduduk. Wajahnya menahan tangis, nafasnya tersenggal-senggal. Tapi dia terus berlari hingga sampai di depan rumah kontrakan keluarganya. Di halaman itu, ibu Ali sedang bersiteru dengan seorang pria.
“Kau tak bayar sewa. Kau pakai banyak air, halamannya bisa hancur,” ucap pria pemilik rumah kontrakan.
“Bagaimana lagi? Cuciannya kotor,” jawab ibu Ali.
“Tak peduli.”
“Kau tak pernah mencuci?”
Ali berjalan lambat, dia melihat ibunya sedang beradu mulut. Wajah Ali tampak tak menentu. Dia baru dimarahi pedagang sayur, dia juga baru menghilangkan sepatu adiknya, dan di rumah dia melihat ibunya ditagih sewa rumah. Tapi Ali tampak tegar, mungkin karena sudah terbiasa dengan keadaan seperti itu. Sementara umpatan-umpatan pemilik rumah kontrakan yang bersitegang dengan ibu Ali masih terdengar sangat keras.

Kutipan di atas menggambarkan betapa berat hidup seorang anak dari keluarga miskin. Tapi tampaknya orang tua tak pernah mau mengerti dengan kepedihan seorang anak. Orang tua tetap saja menuntut anaknya berbuat yang terbaik bagi meraka, meski mereka tak pernah berbuat yang terbaik bagi anaknya. Dalam novel adaptasi ini, kita akan diajak kepada situasi di mana orang tua dan anak harus melakukan yang terbaik bagi keluarga. Novel ini bisa menjadi solusi untuk banyak keluarga di Indonesia. Bacaan yang baik bagi orang tua maupun anak-anak. Ingin membaca secara utuh, silahkan download di bawah ini.

Download: Anak-anak Surga (pdf)



One Response to “Anak-anak Surga”

  1. 1 akhlis

    dari cuplikannya sih keliatannya bagus.coba kudownload and baca dulu yah…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: