110778788367849210

07Feb05

Banyak teman yang mengira aku masih mencintai mantan kekasihku yang akan menikah itu. Karena itu, ketika kabar pernikahan mantan kekasihku itu telah menyebar, beberapa cewek mulai berubah sikap padaku. Sebagai contoh, kemarin aku dapat sms dari salah satu most beautiful girl di kampus. “Mas, nanti kira-kira pukul 9 aku pulang, jemput aku ya…”. Wow pede banget dia, pikirku. Tapi udahlah, masalah seperti itu tak ada habisnya. Sekarang lebih baik konsen pada masa depan dulu.

Ngomong-ngomong soal masa depan, aku jadi ingat__beberapa hari lalu membaca pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia. Sangat mencengangkan dan tentunya menguntungkan bagi para produsen otomotif. Tapi bagi masa depan, itu mungkin sangat mengkhawatirkan. Bayangkan bagaimana jika tiap tahun mobil bertambah lebih dari 500 ribu, dan motor lebih dari 3 juta. Itu baru di Indonesia, belum di seluruh dunia. Padahal semua mesin itu butuh BBM. Taukah kita berapa lama lagi BBM akan mengalami krisis dan kemudian habis? Kita tidak tau persis. Kalaupun ada lembaga yang mengeluarkan perkiraan habisnya minyak bumi, apakah kita bisa mempercayainya? Bisa jadi itu hanya siasat bisnis agar produk mereka tetap laku di pasaran.

Tulisanku ini tidak bermaksud untuk membuat kita panik, tapi untuk lebih bersiap menyongsong masa depan. Bagaimanapun minyak bumi pasti akan habis. Dan jika sekarang kita berlomba-lomba untuk membeli mercedes, untuk apa mercedes itu jika minyak bumi sudah habis!!!

Jangan khawatir, habisnya minyak bumi belum berarti kiamat, kita sebenarnya bisa mensiasati dengan tata kota dan infrastruktur yang memungkinkan untuk hidup tanpa minyak. Sekarang pemerintah harus mulai memikirkan untuk membangun transportasi masal tanpa minyak, bikin aja kereta listrik atau angkutan lain yang sumber energinya tidak akan habis. Dan tata kota pun harus sedemikian rupa sehingga masyarakat tidak perlu sering berpindah tempat dalam kegiatannya sehari-hari.

Pertanyaannya mampukah kita? Bagaimanapun untuk mempersiapkan itu butuh masyarakat yang rasional dan efektif. Dan itu bisa tercapai melalui pendidikan yang baik. Karena itu, bagi kita yang memiliki banyak mercedes di rumah, lebih baik mulai berpikir untuk ikut mempercepat kecerdasan masyarakat kita dech. Apalah artinya mercedes jika tidak ada lagi minyak bumi!!!



One Response to “110778788367849210”

  1. mending ngomong cewe di paragrat awal dilanjutin mas …

    daripada ngomong bbm …

    :(–>


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: