Tanda tanya yang aku tidak ingin tau jawabannya

26Jan05

Kemarin siang di kampus, aku bertemu dengan mantan kekasihku. Kami sempat bertatapan tapi tak sempat untuk saling menyapa. Dari tatapan matanya, aku tau dia ingin ngomong sesuatu padaku.

Malamnya aku ada janjian nonton film dengan sahabatku pukul sembilan. Abis Isya aku berangkat ke tempat janjian, tapi karena waktu janjian masih lama, aku sempatkan untuk mampir ke kost mantan kekasihku tadi. Aku dan dia duduk di beranda. Di dalam suasana agak ramai dengan senda gurau. Aku hanya diam menunggu dia memulai bicara.

“Nilaiku ada yang ngga keluar….” ucapnya memulai pembicaraan
Aku hanya tersenyum. Kemudian “blablabla…..” kita ngobrol apa saja yang pengen keluar dari mulut. Sampai saat tidak ada lagi yang bisa dijadikan bahan senda gurau. Aku diam, dia pun diam. Aku menatap satu persatu bunga yang menghiasi taman bunga di halaman. Dia masih diam. Berlahan aku menoleh ke arah wajahnya, menatap matanya.

“Bulan depan aku akan menikah….” katanya lirih sambil menatap mataku.
Aku hanya diam dan memandang lalu lalang yang lewat di jalan depan.

“Aku ngga mau, tapi orang tuaku memaksa. Dan kamu tau kan aku tidak mungkin membantahnya,” ungkapnya sambil tetap menatapku.

Ucapannya yang kedua ini sungguh membuatku bingung. Tak tau harus berkata dan bersikap seperti apa. Aku ikut senang ketika dia katakan akan menikah. Tapi ketika dia ucapkan kalimat setelahnya? Entahlah? Dalam benakku saat itu, aku hanya berpikir, aku dan dia hanya teman. Teman biasa dan itu lebih dari dua tahun yang lalu.

Aku hanya diam dan tidak ingin bicara apapun. Nada panggilan keluar dari Hp, aku lihat dari sahabatku. Aku diminta untuk datang lebih awal. Aku pun berpamitan, sambil membawa tanda tanya yang aku tidak ingin tau jawabannya. Brengsekkah aku!?



One Response to “Tanda tanya yang aku tidak ingin tau jawabannya”

  1. Aku ngga mau, tapi orang tuaku memaksaMasak gak nyambung sih mas …. ayo aja !!!

    🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: